3/16/2021

Review Jumiso Vitamin C Serum

jumisoo serum

It's been around four to five years that I'm having a solid skincare routine, the basic one: membersihkan (pembersih muka), melembapkan (pelembab), melindungi (spf), dan step ekstra yaitu toner dan serum. Untuk serum, aku pun udah masukan bahan-bahan aktif seperti niacinamide, bakuchiol, alpha arbutine. Terus lama-lama mikir kayanya mau naik level dan pakai/coba bahan aktif lainnya. Akhirnya aku memutuskan untuk coba serum vitamin c. Banyak ulasan dari beberapa following Twitter yang suka banget dengan hasil pemakaian serum vitamin c, terutama kalau dipakai di pagi hari terus yang pasti sama sunscreen. Jadi bikin glowing! Kemudian aku juga lagi butuh produk yang bantu memudarkan/mencerahkan bekas jerawat gelap. Sampai pada akhirnya, aku pilih untuk coba serum dari merek korea, Jumisoo. Kenapa Jumiso?

Aku punya beberapa pertimbangan dan sedikit kekhawatiran karena belum pernah coba vitamin c sama sekali. 1)vitamin c agak harus hati-hati gitu untuk dicampur dengan beberapa produk aktif lainnya, 2) beberapa produk vitamin c ada yang sangat strong, beberapa orang kasih ulasan kalau beberapa produk vitamin c ada yang punya efek agak tingling, cekit-cekit, so pemula kaya aku juga harus perhatikan pemakaian, kalo bisa coba-coba dulu 3) cepet oksidasi.


Nah, dari banyak ulasan yang kubaca, Jumisoo ini banyak yang bilang sangat cocok untuk pemula, dia masih gentle di kulit, sangat melembabkan, karena ngandung niacinamide juga. Klaim-kalim ini pun bener aku rasakan. Dia gak ada sensasi gimana-gimana dan lumayan melembabkan. Aku pun pernah coba pakai dia berbarengan setelah pakai toner BHA (Paula's Choice). Jadi Paka toner BHA, toner yang menghidrasi, baru deh serum ini. Bener-bener gak ada sensasi panas atau merah-merah sih di aku. But, agak berlebihan karena terlalu lembab gitu semua produk yang aku pakai, jadi keep in mind ya!

Tekstur serum ini tuh masuk ke dalam kategori kentel tapi cepet meresap. Ada wangi-wangi seger yang gak ganggu sih menurut aku. Kalau harus bikin perbandingan, misal sama sunscreen garnier ya, ini masih bener-bener gak menggau banget ya, aku soalnya gak suka banget sama bau menyengat jeruk/lemonnya si sunscreen garnier ini. 

Terus gimana nih untuk mencerahkannya? Untuk bekas jerawat hitam aku harus bilang prosesnya lama dan setelah pakai setengah botol pun masih gak keliatan ada perubahan signifikan. Glowing? yessss! Jangan lupa pakai sunscreen ya untuk hasil maksimal glowingnya. Ohya untuk harga pun masih tergolong terjangkau karena masih di bawah 200.000 (aku beli sekitar 180an di Shopee).

Konklusinya apakah ini patut untuk dicoba? Iya! apalagi yang baru mau coba-coba vitamin c, cocok untuk memperkenalan kulit kita sama produk vitamin c. Tapi, jangan berharap tinggi untuk menghilangkan noda hitam sih, jadi mungkin bisa dibantu dengan pemakaian produk bahan aktif lainnya.

No comments:

Post a Comment